Cara mengecek isi tabung oksigen

Sering kali ada beberapa orang yang membawa tabung oksigen yang masih berisi oksigen dengan tekanan yang masih full untuk diisi kembali di tempat kami, dan akihrnya membawa tabung tersebut kembali.

Jika tempat tinggal orang tersebut dekat dengan tempat kami mungkin tidak masalah, namun jika kebetulan tempat inggalnya jauh dari posisi kami, alangkah kasihan orang tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut, sebelum berangkat ke tempat pengisian oksigen kami, tidak ada salahnya untuk mengecek terlebih dahulu tekanan oksigen dari tabung oksigen yang akan anda isi.

Caranya sangat mudah, Hal yang pertama kali dilakukan adalah pastikan untuk menutup kran pada regulator ke arah kanan sampai dipastikan tidak muncul hembusan oksigen di sekeliling regulator.

Langkah berikutnya adalah membuka perlahan keran pada tabung oksigen, jika jarum gauge pada regulator bergerak ke kanan, berarti tabung tersebut masih ada isinya. Anda dapat melihat di angka berapa jarum tersebut menunjuk. Untuk tabung yang masih full, jarum menunjuk di angka 1500.

Isi oksigen tangerangJika pada saat keran tabung oksigen anda dibuka dan jarum gauge tidak bergerak sama sekali maka dapat dipastikan tabung oksigen anda sudah kosong, dan sudah saatnya untuk diisi kembali.

Demikian cara mengecek isi tabung oksigen

Baca juga: Berapa lama oksigen habis jika tabung berukuran 1m3