Fungsi air pada regulator oksigen

Banyak di antara pelanggan kami yang belum mengetahui kegunaan air dalam wadah yang terdapat pada regulator oksigen, mungkin anda juga termasuk yang belum mengetahuinya.

Fungsi air pada regulator oksigen ini adalah untuk melembabkan oksigen yang akan diberikan kepada pasien. Untuk itu kita harus benar benar memperhatikan dan mengontrol kecukupan air ini. Jangan sampai berkurang atau kosong sama sekali. Air dimasukkan sampai batas ukuran water flow. jangan terlalu penuh dalam mengisi wadah air regulator. Perhatikan tanda batas air yang berupa garis melingkar pada wadah air di regulator, jika posisi air berada di bawah garis, segeralah untuk menambahkan airnya.

Untuk air yang digunakan, yaitu bisa menggunakan air mineral kemasan, aquades, aquabides atau sterile water yang banyak dijual di apotik. Yang perlu diperhatikan adalah jangan menggunakan air PDAM untuk mengisi wadah air di regulator, karena air PDAM memiliki aroma kaporit yang kuat, hal ini akan menimbulkan ketidaknyamanan pada pasien.

fungsi air pada regulator

Jika anda ingin lebih praktis lagi, anda dapat menggunakan cairan humidifier dalam kemasan yang bisa dipasangkan langsung pada regulator. Selain praktis juga lebih terjamin dari sisi kebersihan dan keamanannya. Ada banyak merk cairan humidifier untuk oksigen seperti aquapack atau merk lainnya. Biasanya cairan humidifier ini akan habis dalam waktu 1 minggu atau lebih cepat. Tergantung pada berapa lpm oksigen  yang dibutuhkan pasien. Semakin tinggi kebutuhan oksigen, maka semakin banyak cairan humidifier yang digunakan untuk melembabkan oksigen yang dialirkan ke dalam paru paru pasien,

Demikian sedikit yang bisa kami sampaikan mengenai fungsi air pada regulator oksigen, semoga bermanfaat untuk anda

Baca juga: Sulitnya Mendapatkan Layanan Isi Oksigen di Daerah