Jika Kamu Menderita Maag Sebaiknya Hindari 5 Jenis Makanan ini




Maag merupakan penyakit gangguan pada lambung yang disebabkan adanya luka atau peradangan di bagian dalam lambung. Penyebabnya antara lain disebabkan karena stress, pola makan tidak teratur, konsumsi alkohol, kurang tidur dan sebagainya.

Ada beberapa penderita maag yang masih bisa beraktivitas normal karena penyakit maagnya tergolong ringan, ada juga penderita maag yang kronis hingga beresiko menjadi kanker lambung.

Untuk mencegah maag kamu supaya tidak kambuh, ada beberapa hal yang bisa dilakukan , salah satunya dengan mengontrol makanan yang kamu makan. Jangan harap deh kamu bisa makan semena-mena lagi bila magh sudah menyerang. Nah kira-kira makanan apa aja sih yang sebaiknya dihindari oleh penderita sakit maag?

  1. Sayur dan buah buahan yang menghasilkan gas, contoh; misalnya  kol/kubis, kacang-kacangan, sawi, dan juga buah seperti nangka, pisang ambon, kedondong dan berbagai jenis buah yang dikeringkan atau yang dibuat manisan
  2. Makanan Pedas
  3. Makanan yang sulit dicerna, antara lain makanan dengan kadar lemak tinggi, cake dengan krim, cokelat dan keju. Jenis makananan ini sebaiknya dihindari karena akan memperberat kerja lambung dan beresiko melukai lambung. Hal itu akan memperparah maag yang diderita.
  4. Makanan Pencetus Asam Lambung, contohnya kopi
  5. Minuman mengandung alkohol dan soda; minuman bersoda bisa merangsang asam lambung.