Tes buta warna, jangan takut untuk menghadapinya

Tes buta warna, jangan takut untuk menghadapinya

Tes buta warna

Tes buta warna selama ini menjadi tahapan pengujian yang harus dilewati untuk sesorang memasuki dunia kerja atau masuk ke perguruan tinggi pada jurusan tertentu. Tes buta warna juga menjadi makanan wajib ketika seseorang hendak mengikuti seleksi penerimaan TNI/ POLRI.

Memang, secara medis kita ketahui bahwa buta warna itu adalah kelainan genetika yang tidak bisa disembuhkan dan buta warna juga bukan merupakan suatu penyakit, tetapi dengan terapi rutin dan ketekunan berlatih membaca buku tes buta warna, anda bisa melewati tahapan tes buta warna ini dengan baik.

 

Apakah Anda buta warna?

Untuk mengetahui anda menderita buta warna atau tidak, sesungguhnya ada beberapa instrumen yang digunakan antara lain:

  • Ishihara Test
  • Pseudoisochochromatic Plate test
  • Color Pencil Disrimination
  • Holmgren-Thompson wool test for color blindness
  • Anomaloscope
  • Tes Farnsworth-Munsell
  • dan lain lain

Namun umumnya, yang sering digunakan adalah Ishihara Test. Ishihara Tes  merupakan kumpulan kartu bergambar yang tersusun dan bintik-bintik berwarna, sering digunakan untuk mendiagnosa defisiensi warna merah-hijau.

Baca juga:  Tes Buta Warna, perlu nggak sih?

 

Tes buta warna online

Beberapa situs di internet banyak yang menawarkan tes buta warna secara online. Meskipun hal ini mungkin bermanfaat bagi Anda untuk mendapatkan gambaran mengenai tes buta warna ini, namun tes semacam itu tidak boleh terlalu diandalkan. Pengaturan gamma, setting warna, kontras monitor komputer, dan cahaya latar berbeda dapat membuat hasilnya berbeda. Untuk mendapatkan hasil yang akurat dan dapat diandalkan, anda sebaiknya  menemui dokter spesialis mata.

Baca juga  Ciri-ciri Penyakit Jantung pada Wanita

Anda juga bisa membeli buku tes buta warna dan berlatih membaca buku tes buta warna tersebut dengan menggunakan bantuan mika warna merah dan cahaya lilin untuk melatih fokus mata anda.

Jika Anda ingin melakukan tes buta warna online, Anda dapat di sini: tes buta warna online

 

 

Baca juga: Apakah terapi buta warna bisa menyembuhkan?

 

Membeli buku tes buta warna

Belilah buku tes buta warna yang asli, karena dari sisi warna akan sangat akurat jika dibandingkan dengan buku tes buta warna abal abal yang banyak terdapat di pasaran. Untuk membeli buku tes buta warna yang asli anda dapet menghubungi kami di nomer 082112344488

Jangan berkecil hati dan patah semangat jika anda menderita buta warna, karena buta warna tidak mengurangi kecerdasan dan potensi seseorang.

Baca Juga: Apakah mengkonsumsi RETIVIT dapat menyembuhkan BUTA WARNA?

 

Artikel ini berguna untuk Anda? Silahkan berikan rating
[Total: Average: ]