Mengintip Manfaat Kurma untuk Kesehatan

Manfaat kurma untuk kesehatan sangat banyak.  Siapa yang tidak mengenal kurma? buah yang kaya dengan kandungan nutrisi ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Seperti dikutip dari realhomeremedy.com, berikut beberapa fakta mengenai kurma dan mengapa kurma termasuk salah satu  buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.
Kurma kaya akan kandungan zat besi
Kurma mengandung banyak zat besi. Zat besi sangat bermanfaat untuk orang-orang yang menderita anemia, untuk anak-anak, dan untuk wanita hamil. Cukup dengan mengonsumsi kurma sebanyak 100 gram per hari.  Zat Besi juga memiliki manfaat menguntungkan pada sel darah merah dan hemoglobin, terutama melancarkan aliran oksigen melalui darah.

Kurma dapat mencegah diare
Kurma mengandung banyak kalium, yang merupakan mineral penting yang mencegah diare,  dan merangsang bakteri yang lebih efektif dengan cara ini.

Kurma meredam gejala konstipasi
Kurma juga memiliki  sifat-sifat yang dapat meredakan diare dan sembelit. Itulah alasan mengapa Anda merendam kurma dalam air dan membiarkannya sepanjang malam. Setelah itu kemudian meminumnya di pagi hari untuk meningkatkan pencernaan yang baik. Efeknya akan menjadi pencahar dan ringan.

Kontrol berat badan anda dengan mengkonsumsi kurma
Jika Anda ingin mencegah lemak yang berlebihan, Anda harus makan kurma dengan perut kosong. Itu akan mengendalikan berat badan Anda, karena kurma tidak mengandung kolesterol. Satu hal yang harus anda perhatikan adalah kurma itu mengandung banyak gula, jadi berhati-hatilah saat mengonsumsinya.

Mengkonsumsi kurma dapat mengatur kolesterol
Kurma juga bermanfaat untuk pengaturan kolesterol yang tidak sehat atau dikenal sebagai LDL karena kurma dapat melancarkan aliran dalam pembuluh darah dan mencegah penggumpalan darah.

Mengkonsumsi kurma dapat menguatkan hati
Di malam hari, rendamlah kurma. Di pagi hari pertama, saring airnnya  dan kemudian mengeluarkan bijinya. Anda bisa makan atau mencampur bijinya.

Kurma mengatur tekanan darah
Orang-orang yang terutama menderita hipertensi harus makan banyak kurma karena kurma kaya potasium dan tidak memiliki sodium. Yakni, 5-6 kurma hampir mengandung 80 mg magnesium, mineral penting yang disebarkan melalui pembuluh darah dan yang meningkatkan aliran darah. Kira-kira 370 mg magnesium berguna untuk menurunkan tekanan darah.

Mengkonsumsi kurma dapat  mencegah stroke
Seperti yang disebutkan sebelumnya dalam artikel, kurma memiliki banyak kalium. Kalium ini  merupakan mineral penting yang secara signifikan dapat meningkatkan sistem syaraf dan juga mencegah stroke apa pun. Karena itu, jika Anda mengonsumsi 400 mg potasium sehari, Anda tidak perlu khawatir.

kurma untuk kesehatan

Baca juga:

Sulitnya Mendapatkan Layanan Isi Oksigen di Daerah

Kadar gula anda terlalu tinggi? ini yang akan terjadi

Pertolongan Pertama pada Serangan Jantung