Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan hal yang umum dialami oleh tiap orang. Hampir semua orang pasti pernah mengalami sakit gigi walaupun hanya sekali di sepanjang hidupnya.  Untuk itu, ada baiknya kita mencari tahu cara ampuh mengobati sakit gigi. Kondisi sakit gigi ini tentunya sangat menyiksa bahkan bisa memicu timbulnya penyakit lain. Anda pastinya pernah mengalami dan merasakan sakit kepala hingga sampai ke gusi. Keadaan ini tentunya sangat menyiksa dan membuat tidak nyaman.

cara ampuh mengobati sakit gigi.

Baca juga:
Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

Penyebab Sakit Gigi

Sebelum kita membahas bagaimana cara mengobati sakit gigi paling mudah dan ampuh, Anda harus mengetahui juga apa saja penyebab sakit gigi yang mungkin terjadi.

1. Tipe gigi sensitif

Ada beberapa kalangan yang mungkin termasuk Anda memiliki gigi sensitif. Tipe gigi sensitif ini  memiliki banyak sekali pantangan makanan bagi penderitanya. Untuk itu, sebelum terjadi harusnya Anda tidak memakan makanan pantangan tersebut.

2. Tumbuhnya gigi bungsu

Tumbuhnya gigi bungsu ini sering terjadi pada mereka kalangan anak-anak dan juga remaja. Maka, sebenarnya merupakan hal wajar saat Anda mengalami sakit berhari-hari karena tumbuhnya gigi bungsu ini.

3. Penyakit gusi

Untuk Anda yang memiliki riwayat penyakit gusi akan lebih mudah terkena sakit gigi daripada mereka yang tidak memiliki riwayat sakit pada gusinya. Hal ini dikarenakan terjadinya pembengkakan pada gusi Anda.

4. Kebiasaan menggeretakkan gigi

Ini lazim terjadi bagi yang sering menggeretakkan gigi ini, anda akan sangat mudah terkena sakit gigi.

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi

Untuk Anda yang penasaran dengan bagaimana cara tepat mengobati untuk pasien sakit gigi, sebaiknya lakukan beberapa saran berikut ini:

  1. Berkumur dengan air garam
Baca juga  Mengenal Ablasi Retina, Lepasnya Selaput Retina Mata

Cara ini lazim dilakukan oleh orang tua dan nenek moyang terdahulu. Jika memang sakit gigi masih baru, Anda bisa langsung mencoba cara ini dengan rutin. Kandungan dari garam ini mampu meredakan sakit padasyaraf pada gigi Anda. Sehingga bisa meredakan sakit gigi yang di alami.

2. Kunyah bawang merah mentah

Efek panas dan perih dari kandungan bawang merah akan menetralkan rasa sakit pada gigi Anda. Tidak percaya? Silahkan anda buktikan sendiri.

3. Kompres es batu

Cara ini banyak dilakukan oleh masyarakat Asia lain seperti Korea saat sakit gigi. Caranya ialah dengan cara membungkus es batu tadi ke dalam kain atau tempat khusus. Kemudian bungkusan es tersebut langsung ditempelkan pada gigi Anda agar merasa lebih meredam sakitnya.

4. Cuka

Cara mengobati sakit gigi dengan cuka juga terbilang ampuh, bisa dengan menggunakan cuka dapur atau cuka apel. Caranya dengan mengoles cuka dengan menggunakan cutton bud agar lebih mudah untuk proses pengolesan.

Beberapa cara yang mudah serta ampuh ini dapat menjadi alternatif yang dapat Anda lakukan saat mengobati sakit gigi. Itulah beberapa cara mengobati sakit gigi paling ampuh.

Baca juga:
Cara mengobati anyang anyangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *