Harga Tabung Oksigen Medis Terbaru

Kebutuhan tabung oksigen dari waktu ke waktu tidak pernah berkurang permintaannya. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pencarian kata kunci Harga Tabung Oksigen Medis Terbaru di google. Untuk itu admin akan berbagi sedikit informasi  terkait Harga Tabung Oksigen Medis Terbaru agar dapat dijadikan pegangan untuk anda saat akan membeli tabung oksigen.

Harga Tabung Oksigen Medis Terbaru di tiap tiap daerah mungkin akan memiliki perbedaan. Hal ini dipengaruhi banyak faktor, seperti biaya pengangkutan yang berbeda beda di tiap daerah, margin yang diambil penjual, supply and demand di masing masing daerah yang berbeda beda dan faktor lainnya. Sebelum anda membeli tabung oksigen, anda harus menentukan tabung seperti apa yang anda butuhkan. Apakah tabung oksigen berbahan baja ataukah tabung oksigen yang terbuat dari alumimum. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan.

Harga Tabung Oksigen Medis Terbaru
Tabung Oksigen 1m3 photo via norma gas pwt

Kelebihan dan kekurangan tabung oksigen dari sisi material pembuatannya

Tabung Oksigen berbahan baja

Kekurangan:

  • Berat
  • Kemampuan menahan tekanan udara maksimal 2000 Psi
  • Mudah korosi

Kelebihan

  • Harga lebih murah
  • Menggunakan keran/ valve oksigen CGA 870, lebih mudah diisi ulang karena sesuai dengan konektor nipple 540 yang dimiliki oleh depo isi ulang oksigen
  • Relatif lebih mudah dijual kembali

Tabung Oksigen Berbahan Aluminum

Kekurangan:

  • Harga Mahal
  • Menggunakan Valve Pin Index (USA Standart), depo isi ulang oksigen jarang  memiliki konektor pin index sehingga lebih sulit mencari tempat pengisian oksigen.

Kelebihan:

  • Tekanan udara lebih dari 2000 psi
  • Bobot lebih ringan
  • Tahan terhadap  korosi

Harga Tabung Oksigen Medis Terbaru

Harga tabung oksigen dari yang paling kecil, yaitu oksigen kalengan portabel dijual di kisaran harga Rp.35.000  hingga Rp. 60.000,-  per botol. Kekurangan dari oksigen kalengan ini adalah tidak bisa direfill dan isi oksigennya sedikit, dalam beberapa kali hirup akan habis. oksigen kalengan hanya cocok digunakan dalam kondisi darurat.

Baca juga  Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil dengan Resep Tradisional

Untuk tabung oksigen berukuran 1m3 di pasaran harga berada pada rentang Rp.450.000 hingga Rp.600.000 per tabung. Anda mungkin akan mendapatkan harga lebih murah di online shop tapi pertimbangkan juga ongkos kirimnya, mengingat berat tabung oksigen 1 m3 mencapai 15kilogram. Tabung oksigen ukuran 1m3 merupakan tabung oksigen yang paling banyak digunakan di masyarakat karena mudah diperoleh di toko toko alat kesehatan maupun apotek. Selain itu tabung oksigen 1m3 bentuknya tidak terlalu besar sehingga mudah untuk dibawa bepergian atau untuk sekedar kontrol atau berobat ke rumah sakit.

Untuk mendapatkan informasi Harga Tabung Oksigen Medis Terbaru dengan ukuran yang lain silahkan anda manfaatkan kotak pencarian di bawah artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *