Cara Alami Mengobati Sakit Gigi 

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi 

Mengobati sakit gigi sebenarnya tidaklah sulit, sehingga jika Anda mengalami sakit gigi tidak perlu panik. Sebab terdapat beberapa cara untuk mengobatinya dengan cara alami, dimana cara ini sangat ampuh sehingga tidak ada salahnya Anda coba. Sebab sakit gigi merupakan penyakit yang sangat menggangu kenyamanan karena rasa sakitnya dapat hingga ke kepala sehingga membuat kurang berkonsentrasi.

 

Baca juga:
Cara membersihkan luka diabetes

Tidak heran jika banyak orang yang sensitif jika sedang sakit gigi, namun dengan menggunakan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan ini maka Anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab tanpa harus mengkonsumsi obat maka Anda bisa menyembuhkan rasa sakit tersebut dengan cepat, jadi tidak ada salahnya untuk dicoba terutama jika Anda tidak memiliki obat sakit gigi.

Berkumur Menggunakan Air Garam 

Tentunya garam tidak hanya berfungsi sebagai bumbu dapur saja dimana bahan yang satu ini bisa mengobati sakit gigi dengan sangat ampuh. Karena di dalam garam terkandung anti-inflamasi dan anti-bakteri sehingga bisa mengobati rasa sakit pada gusi terutama sakit gigi akibat gigi berluabang. Untuk cara menggunakannya juga sangat mudah, dimana Anda bisa melarutkan 1 sendok teha garam pada 1 gelas air kemudian kumur-kumur menggunakan air tersebut.

Pastinya cara ini sangat mudah, karena setiap rumah pastinya memiliki garam untuk memasak, selain itu cara ini bisa digunakan dalam pertolongan pertama sebelum berangkat ke dokter. Sebab terdapat beberapa gigi bolong yang bermasalah tanpa harus dicabut, sehingga hanya menggunakan cara ini sangat ampuh dan dapat menolong anda untuk terhindar dari sakit gigi.

Mengunyah Bawang Merah

Sama seperti garam, bawang merah juga merupakan salah satu bumbu dapur yang tersedia di seluruh rumah. Namun masih banyak orang yang menghindari bawang merah karena baunya yang tidak sedap, padahal bawang merah tidak hanya berfungsi untuk menyedapkan makanan namun juga untuk mengobati sakit gigi. Sebab di dalam bawang merah terkandug anti-mikroba dan anti-septik  sehingga bisa meredakan rasa sakit gigi.

Baca juga  Harga Kursi Roda Jabodetabek Terbaru

Untuk menggunakannya juga sangat mudah, sebab Anda hanya perlu mengunyahnya. Apabila tidak suka maka Anda bisa menghaluskan bawang tersebut dan menempelkannya pada bagian gigi yang sakit. Namun karena bau bawang merah yang tajam maka Anda harus bertahan dengan baunya ketika menggunakan cara ini.

Kompres dengan Es Batu 

Cara yang tidak kalah ampuh lainnya adalah dengan menggunakan es batu, dimana Anda bisa mengompresnya pada bagian gigi yang sakit. Cara ini sangat ampuh dikarenakan suhu dingin dari es batu dapat membantu membuat kebas syaraf gigi sehingga rasa sakitnya dapat menghilang. Untuk mengompresnya juga tidak perlu lama, karena hanya perlu 15 menit saja untuk menghilangkan rasa sakitnya. Jadi tidak ada salahnya untuk mengobati sakit gigi dengan cara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *