Cara Mengisi Air Oksigen Pada Botol Humidifier Regulator Oksigen Medis

Cara Mengisi Air Oksigen Pada Botol Humidifier Regulator Oksigen Medis sebenarnya mudah dilakukan, namun tampaknya masih ada beberapa orang yang melakukan pencarian di google tentang “cara mengisi air oksigen”. Karena hal tersebut maka kami akan menerangkan bagaimana cara mengisi air oksigen melalui tulisan ini.

Oksigen merupakan gas yang bersifat kering, sehingga sebelum disalurkan ke pasien maka akan melalui humidifier di mana terdapat air untuk melembabkan aliran oksigen sebelum diberikan ke pasien. Hal ini dapat membantu meringankan hidung yang sakit, kering dan / atau berdarah. Oksigen mengambil kelembaban dengan mengalir melalui botol air yang terhubung ke konsentrator atau sistem cairan.

Cara Mengisi Air Oksigen Pada Botol Humidifier

  1. Tutup kran utama pada tabung oksigen
  2. Buang sisa-sisa udara bertekanan di sepanjang selang dan regulator, dengan membuka kran pada regulator, kemudian tutup kembali krannya.
  3. Buka botol humidifier dengan memutar badan botol berlawanan arah jarum jam
  4. Isi botol humidifier dengan air suling atau air distilasi hingga garis pengisian maksimum. Jangan memenuhi sampai melebihi batas atas
  5. Pasang tutup humidifier ke botol. Kencangkan dengan hati-hati pastikan untuk memasang tutup dan botol dengan pas. Hindari cross threading karena ini akan menyebabkan kebocoran.
Cara menambahkan air pada regulator oksigen medis
Cara mengisi air oksigen pada humidifier regulator oksigen medis

Demikian penjelasan singkat tentang Cara Mengisi Air Oksigen Pada Botol Humidifier Regulator Oksigen Medis. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam memahami pengoperasian tabung oksigen.

Baca juga  Wajib Tahu !! 10 Jenis Penyakit Kelamin Wanita dan Pria Yang Sangat Berbahaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *