7 Alasan Untuk Segera Memulai Hari Anda Dengan Air Lemon

7 Alasan Untuk Segera Memulai Hari Anda Dengan Air Lemon

Kebiasaan sederhana dalam rutinitas Anda dapat membawa dampak besar pada kesehatan Anda. Seperti misalnya dengan memulai hari Anda dengan air lemon,

Seorang dokter Spesialis penyakit dalam Roxanne B. Sukol, MD, MS, membahas tujuh alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menerapkan kebiasaan super sederhana ini.

 

1. Asam dalam pencernaan

Asam berfungsi untuk membantu memecah makanan. Itu sebabnya ada begitu banyak asam di perut kita. Asam dalam lemon  akan sangat membantu dalam menambah kadar asam lambung, yang cenderung menurun seiring bertambahnya usia.

 

2. Membantu Anda tetap terhidrasi

Sebagian besar dari kita tidak minum cukup air. Kebiasaan  meminum air lemon setiap hari adalah cara mudah untuk mendapatkan hari Anda dengan makanan yang tepat. Bagaimana Anda tahu jika Anda cukup minum? Anda bisa melihat pada warna Urin Anda, apakah pekat ataukah hampir jernih?

3. Program penurunan berat badan yang aman

Renungkan dampak mengganti kopi latte di pagi hari dengan air lemon. Bukan hanya sekali, tapi mungkin 20 kali sebulan – dan kalikan dengan 10 tahun. Anda akan melihat perubahannya

 

4. Mencegah oksidasi

Seperti pada beberapa jenis buah lainnya, lemon mengandung fitonutrien, yang melindungi tubuh Anda dari penyakit. Fitonutrien ini memiliki sifat antioksidan yang kuat, yang mencegah kerusakan sel dari oksidasi,

Baca juga  Apa saja yang jadi penyebab penyakit asma?

 

5. Suplai vitamin C dengan dosis yang aman

Peras setengah lemon ke dalam air minum Anda dan Anda akan menambahkan hanya 6 kalori ke dalam diet Anda. Ditambah lagi, Anda akan mendapatkan lebih dari seperenam vitamin C harian Anda, yang dibutuhkan untuk melindungi Anda dari kerusakan sel dan memperbaiki cedera.

 

6. Memberikan peningkatan Potasium/ kalium

Tubuh Anda tidak dapat bekerja tanpa potasium/ kalium. Zat ini diperlukan untuk komunikasi saraf-otot, mengangkut nutrisi dan pengaturan limbah tubuh dan tekanan darah. Buah dan sayuran adalah sumber potasium yang penting.

 

7. Membantu mencegah batu ginjal

Air lemon membantu mencegah pembentukan batu ginjal yang menyakitkan pada mereka yang kekurangan sitrat kemih (suatu bentuk asam sitrat). Lebih penting lagi, peningkatan cairan membantu mencegah dehidrasi – penyebab umum batu ginjal.

 

Cara menikmati air lemon

Cukup peras setengah lemon ke dalam segelas air. Berapa banyak? Kapan? Itu tidak masalah. Apa pun cara Anda melakukannya, itu merupakan nilai tambah yang besar untuk kesehatan Anda.

 

Jangan lupakan kulitnya

Tangkap nutrisi kaya dengan memarut lemon Anda, dan gunakan dalam memanggang atau memasak.

 

Apakah Air Lemon akan menyakiti gigi Anda?

Secara teoritis, asam lemon bisa berbahaya bagi enamel gigi Anda, tetapi Anda mengencerkannya sebelum mengkonsumsi lemon. Selama Anda tidak terbiasa mengisap lemon setiap saat, Anda akan baik-baik saja.

Sumber: https://health.clevelandclinic.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *