September 11, 2018 Oleh admin Off

Bila sakit kepala, Sebaiknya anda lakukan hal ini

Bila sakit kepala, anda akan merasa sangat tidak nyaman. Sakit kepala sangat menganggu aktivitas anda. berikut ini yang bisa anda lakukan untuk mengurangi sakit kepala anda.

1. Minumlah  air putih. Memang terlihat sederhana, tetapi banyak sakit kepala disebabkan oleh dehidrasi, kurang mengkonsumsi air minum.

2. Pijatlah kulit kepala anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan memijat saraf oksipital yang lebih besar (di bagian belakang kepala Anda/ di dasar tengkorak Anda) dapat meringankan sakit kepala anda.

3. Tekan area berselaput di antara ibu jari dan jari telunjuk Anda. Berikan pijatan ringan tempat selama sekitar satu menit sebelum beralih ke sisi lain.

4. Peregangan. Sakit kepala sering disebabkan oleh ketegangan otot. Peregangan leher dan relaksasi yang sederhana seperti ini bisa membantu meredakan ketegangan.

5. Makan semangka. Ya, jika sakit kepala Anda disebabkan oleh dehidrasi, makan makanan yang kaya air bisa meredakan rasa sakit Anda dengan rehidrasi seluruh tubuh Anda.

sakit kepala

6. balurkan minyak  gosok dan berikan pijatan ringan di pelipis Anda, bagian belakang rahang dan dahi Anda. Minyak gosok dapat meningkatkan aliran darah yang menuju ke otak Anda bergerak.

7. Bernapas dalam-dalam. Ketika Anda merasa sakit, tubuh Anda menjadi stres. Napas dalam akan membantu Anda rileks dan bisa mengurangi ketegangan.

8. Minum secangkir kopi. Sakit kepala sering disebabkan oleh meluasnya pembuluh darah. Kafein dalam kopi mengkonstriksi pembuluh darah ini,  menormalkan kembali ke ukuran semula.

9. Minum teh jahe. Jahe memiliki sifat anti-peradangan yang dapat meringankan rasa sakit.

10. Taruh es di pelipis Anda. Pembuluh arteri yang memasok darah ke lapisan otak berada di belakang tulang tipis di pelipis. Ketika Anda mengalami migrain, lining akan meradang, sehingga menurunkan suhu darah yang melewati daerah itu bisa menghilangkan beberapa denyutan.

Baca juga  Cara Mengobati Cantengan Pada Jempol Tangan | Pengalaman Pribadi

13. Mandi air panas. Dan biarkan air jatuh di belakang leher Anda. Panas melemaskan otot-otot yang tegang, yang juga bisa meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh sakit kepala.

14. Makan sesuatu yang pedas. Taburkan cabe rawit ke makanan Anda. Cayenne mengandung bahan yang disebut capsaicin, yang memiliki kontrol atas persepsi rasa sakit kita.

15. Merenung, Menenangkan pikiran dan memfokuskan perhatian Anda menjauh dari rasa sakit yang Anda alami bisa bekerja dalam mengalihkan perhatian Anda dari sakit kepala sampai hilang. Tarik nafas, bernafas …