Tanda tanda tubuh kekurangan cairan

Cairan merupakan komponen terbesar yang terkandung dalam tubuh kita. Sekitar 80 persen tubuh kita terdiri dari cairan. Jika komposisi kandungan cairan dalam tubuh kita berkurang, tentunya akan berpengaruh terhadap fungsi organ atau bagian tubuh kita, bahkan jika kekurangan cairannya dalam jumlah besar, bisa berakibat fatal dan mengakibatkan kematian. Kita masih ingat kejadian meninggalnya dua bocah di Monas karena dehidrasi saat pembagian sembako dalam acara Pesta Rakyat.
Berikut ini beberapa tanda tanda tubuh kekurangan cairan;

1. Pusing dan sakit kepala.

Pusing dan sakit kepala merupakan salah satu tanda tubuh kita kekurangan cairan. Hal ini disebabkan karena berkurangnya oksigen yang dibawa oleh darah.

2. Konsentrasi Berkurang

Konsentrasi berkurang merupakan tanda tanda anda kekurangan cairan. Hal ini pula yang ditangkap oleh salah satu pabrikan Air Minum Mineral untuk dijadikan materi iklan mereka.

3. Mulut kering dan napas bau

Ketika cairan dalam tubuh berkurang maka berkurang pula produksi ludah yang dihasilkan tubuh anda. Karena ludah bersifat anti bakteri maka hal ini akan memicu berkembangnya bakteri yang menyebabkan bau mulut.

4. Konstipasi dan isu kesehatan lainnya

Ketika Anda kehilangan banyak cairan karena muntah atau diare, tinja dapat menjadi lebih keras dan Anda dapat mengalami konstipasi. Tidak adanya air dalam tubuh bahkan dapat menyebabkan refluks asam dan mulas. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga diri Anda tetap terhidrasi.

Tanda tanda tubuh kekurangan cairan

Gambar di atas menunjukkan bagaimana kondisi tubuh kita melalui warna urine yang kita keluarkan, semakin urine berwarna kuning gelap, maka menandakan kondisi tubuh kita kekurangan cairan. Segeralah meminum air yang cukup agar tubuh kita tidak dehidrasi, karena akan membahayakan kesehatan kita. Jika urine kita berwarna kuning jernih atau cenderung bening artinya kandungan air dalam tubuh kita mencukupi dan kita akan terhindar dari masalah kesehatan. Biasakanlah mengkonsumsi minimal 2 liter air per hari agar kebutuhan air tubuh kita terpenuhi.

 

Anda berminat untuk membuka usaha isi ulang oksigen? Hubungi WA 082112344488 untuk informasi lebih detail