Februari 19, 2019 Oleh admin 0

Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil dengan Resep Tradisional

Cara Mengatasi keputihan pada ibu hamil | Keputihan merupakan suatu kondisi yang tidak diinginkan oleh semua wanita. Selain terasa gatal biasanya keputihan juga disertai dengan bau yang kurang sedap. Hal ini yang secara psikologis akan membuat wanita merasa kurang nyaman dan kurang percaya diri saat melakukan aktifitas.

Ada bermacam cara untuk mengobati  keputihan, salah satunya dengan menggunakan ramuan tradisional dan dengan bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita. Mari kita simak;

  • Mengobati keputihan dengan ramuan kunyit dan madu

Bahan yang kita akan gunakan yaitu setengah ruas kunyit dan satu sendok madu.  Kunyit lalu diparut, dan diperas hingga menyisakan sarinya saja. Lalu berikan madu dan minumlah secara rutin kombinasi bahan alam ini.   

  • Mengurangi Keputihan dengan ramuan akar tanaman daun sendok

Anda bisa menggunakan bagian akar tanaman daun sendok untuk diolah menjadi obat keputihan. Caranya yaitu kita sediakan kurang lebih 10 gram akar daun sendok, lalu dihaluskan dan ditambahkan dengan sedikit cucian air beras ketan. Jika sudah tercampur dengan  rata maka anda bisa memerasnya dengan kain tipis kemudian perasan tersebut bisa langsung kita gunakan sebagai obat alami.

Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil

  • Mencegah keputihan dengan ramuan buah delima dan bunga kenanga

Buah delima bisa kita gunakan untuk mengatasi keputihan dengan mencampurkan bunga kenanga. Jadi caranya sediakan kurang lebih  30 gram bunga kenanga serta 30 gram kulit buah delima serta air 600cc. Rebuslah air tersebut hingga berkurang dan menyusut separuhnya. Setelah itu air rebusan yang sudah mulai dingin tersebut bisa diminum 2 sampai 3 kali sehari secara rutin.

  • Mengatasi keputihan dengan ramuan  akar tanaman jenis bayam duri

Akar dari bayam duri bisa kita manfaatkan untuk mengobati keputihan. Caranya sebagai berikut:  Siapkan 60 gram akar tanaman jenis bayam duri, kemudian direbus dengan 3 gelas air dan satu sendok gula batu. Minumlah air rebusan ini secara teratur.

  • Mencegah keputihan dengan memanfaatkan tanaman jengger ayam

Caranya yaitu;  siapkan  15 gram tanaman jengger ayam serta 4 gelas air. Kemudian bahan tersebut direbus hingga tersisa kurang lebih 2 gelas saja. Nah, air sisa rebusan tersebut bisa kita minum 2 kali sehari secara rutin agar keputihan yang diderita bisa berangsur-angsur sembuh.

Siapkam 7 lembar daun iler, kemudian kita tambahkan 1 sendok madu serta 3 gelas air bersih. Setelah itu campuran tersebut direbus hingga airnya  menyusut menjadi 1 gelas. Kemudian air tersebut bisa kita minum secara rutin.

Demikian Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil dengan Resep Tradisional, semoga bermanfaat untuk anda

Baca juga  Resiko Anemia pada Ibu Hamil, Gejala dan Faktor Penyebabnya