Cara Mengobati Anyang Anyangan

Anyang anyangan merupakan hal yang umum dan semua orang mungkin pernah mengalaminya. Karena itu, banyak yang mencari informasi cara mengobati anyang-anyangan, karena gangguan anyang anyangan ini sangat tidak nyaman dan mengganggu aktivitas kita sehari hari. Anyang anyangan memberikan sensasi  ingin selalu buang air kecil, sehingga mereka yang menderita anyang-anyang akan menjadi lebih sering ke toilet. Kondisi tiap orang bisa berbeda ada yang merasa nyeri, sakit atau bahkan rasa panas pada bagian alat kelamin. Jika Anda  mengalami gangguan anyang anyangan ini, maka Anda harus tahu penyebabnya.

Penyebab Anyang-anyangan

Penyebab anyang-anyang bisa disebabkan beberapa hal, diantaranya disebabkan oleh infeksi bakteri yang terjadi pada saluran kemih. Anyang anyangan bisa pula disebabkan oleh infeksi kandung kemih, infeksi ginjal atau prostat. Peradangan atau uretra yang membengkak juga bisa menjadi penyebab gangguan ini muncul. Orang akan mencari Cara mengobati penyakit anyang-anyangan saat sudah merasakan gejala-gejalanya, seperti rasa tidak nyaman saat buang air kecil dan warnanya yang keruh.

Pemasangan kateter dan aktifitas s*ksual juga bisa menjadi penyebab anyang-anyang terutama yang menimbulkan cedera atau iritasi. Rasa nyeri pada alat vital juga bisa disebabkan oleh jaringan yang tumbuh tidak normal pada organ kelamin. Resiko yang timbul menjadi lebih tinggi pada saat menggunakan alat semprot khusus untuk membersihkan bagian vag*na (douching).

Cara mengobati anyang anyangan

Cara Mengobati Penyakit Anyang-anyangan

Untuk menentukan cara pengobatan untuk gangguan ini sebaiknya disesuaikan dengan penyebabnya. Jika anyang anyangan disebabkan oleh infeksi, apakah itu pada saluran kemih, ginjal, saluran kencing atau bagian vag*na, maka cara mengobati anyang-anyangan yang tepat digunakan adalah menggunakan antibiotik. Namun penggunaan antibiotik ini tidak bisa sembarangan karena harus menggunakan resep dokter, agar bisa diketahui seberapa dosis yang dibutuhkan.

Selain menggunakan antibiotik, anyang-anyangan juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi obat anelgesik. Karena obat ini bisa membantu mengurangi rasa nyeri atau rasa sakit pada bagian kelamin dengan efek samping warna urin yang menjadi jingga kemerahan. Obat jenis asetaminofen atau ibuprofen bisa juga dipergunakan sebagai obat anyang-anyangan. Untuk mengurangi rasa tidak nyaman di area organ kelamin, kita bisa berendam air hangat

Keinginan untuk buang air kecil jangan ditahan meskipun harus bolak-balik ke kamar mandi dalam intensitas yang sering. Dengan begitu juga akan membantu mengosongkan kandung kemih, sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan.

Jika Anda sudah melakukan cara-cara tersebut tapi tetap tidak merasa membaik, Anda sebaiknya mengonsultasikannya ke dokter. Karena dikhawatirkan terdapat gejala penyakit yang lebih serius. Demikian beberapa cara mengobati anyang-anyangan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Anda berminat untuk membuka usaha isi ulang oksigen? Hubungi WA 082112344488 untuk informasi lebih detail