Mengobati Ambeien Tanpa operasi dengan Daun Wungu
April 5, 2019 Oleh admin 0

Mengobati Ambeien Tanpa Operasi dengan Daun Wungu/ Daun Handeleum

Secara medis, ambeien disembuhkan dengan melakukan operasi pada dubur penderita. Tapi tidak semua orang berani mengambil opsi untuk dioperasi. Untuk itu ada cara lain mengobati ambeien tanpa operasi, yaitu dengan mengkonsumsi ramuan daun Wungu/ Daun Demung/ Daun Handeleum, serta mengkonsumsi sayur dan buah buahan.

Penderita ambeien di Indonesia cukup banya. Gejalanya: sulit buang air besar, kotoran yang keluar tidak  lunak, dan kadang-kadang disertai darah. Selain itu di bibir anus tumbuh benjolan sebesar kacang kedelai sampai sebesar jempol. Nah, saat buang air, benjolan tadi ikut bergerak ke luar.

Penderita ambeien terbagi dalam stadium I, II, dan III. Penderita stadium I dan II umumnya dapat disembuhkan dengan operasi. dan diikuti dengan mengkonsumsi makanan berserat (buah buahan dan sayur sayuran). Sedangkan penderita ambeien pada stadium III akan sulit untuk disembuhkan, sekalipun dioperasi 2-3 kali. Tetapi tingkat keparahannya dapat diturunkan hingga stadium I. Bila penderita stadium III kumat, aktifitas seksualnya bisa terganggu. Bisa saja ketika libido penderita ambeien stadium III sedang memuncak maka ambeinnya kumat juga.

Bila anda menolak opsi untuk dioperasi, anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi daun Wungu, Demung (Jawa) Daun Handeleum (Sunda), Karothong (Madura) dan Temen (Bali). Tanaman handeleum tumbuh di dataran rendah hingga 1250 Meter Di Atas Permukaan Laut, khususnya di tempat tempat terbuka dengan iklim kering atau lembab. Berupa perdu tegak dengan tinggi 1,5m hingga 3 meter. Tanaman ini memiliki batang bundar atau segitiga tumbul. dengan kulit batang dan daunnya berlendir.

Tanaman ini memiliki beberapa varietas, yang sering ditanam dari jenis berdaun hijau, belang, dan lembayung atau ungu merah. Adalah yang disebut terakhir yang dikenal sebagai tumbuhan obat. Tanaman ini dapat diperbanyak dengan menyetek atau menanam bijinya.

Sifat khas daun, yang dijadikan obat, tidak berasa dan mendinginkan. Padanya terkandung zatkimia lendir alkaloid,
steroid, dan tanin. Tanaman Handeleum atau Daun Wungu memiliki khasiat sebagai diuretik dan laksatif. Rasa air rebusannya seperti teh, cocok bagi penderita yang tidak menyukai rasa pahit.

Baca juga  Rokok, Sumber Segala Masalah Kesehatan

OBAT AMBEIEN: Sediakan 7-9 lembar daun handeuleum segar atau kering, 1 sendok teh rata adas hitam, satu jari pulowaras/pulosari, satu jari kunyit yang dirajang tipis. Semuanya direbus dengan tiga gelas air, sisakan dua gelas yang dibagi dua. Minum masing-masing satu gelas pagi dan malam selama tujuh hari atau sampai sembuh.

OBAT BISUL: (pengempes bengkak): Siapkan 3-7 lembar daun handeuleum. Olesi permukaannya dengan minyak kelapa (baby oil), panaskan di api kecil hingga layu, lalu tempelkan pada bisul (bagian yang bengkak). Lakukan hingga kempes.

Baca juga:
Cara Mengatasi Keringat Buntet Pada Bayi