Cara Menguruskan Badan secara Aman dan Sehat

Cara menguruskan badan yang aman dan sehat yang harus anda terapkan agar mendapatkan berat badan ideal. Memiliki badan yang sehat dengan proporsi yang baik adalah impian semua orang. Semua orang berlomba lomba untuk melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hal tersebut, salah satunya dengan diet.

cara menguruskan badanBaca juga:
Penyakit Maag Gastritis, Faktor Pencetus, Diagnosis dan Penyembuhan

Perhatikan Pola Makan Anda dengan Baik

Cara menguruskan badan yang paling efektif adalah pola makan yang teratur. Anda harus banyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat seperti kacang polong, alpukat, pisang, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah. Selain itu anda harus banyak mengonsumsi air putih.

Anda juga harus mengurangi bahkan menghindari makanan yang digoreng. Makanan yang digoreng akan mengandung lemak yang sulit dicerna tubuh. Pola makan lainnya yang perlu anda terapkan adalah menghindari makan diatas jam 6 sore. Mengonsumsi makanan diatas jam 6 sore akan membuat lambung bekerja lebih keras untuk mencerna makanan sehingga tidak baik bagi pencernaan.

Anda juga dapat makan dengan porsi yang lebih kecil daripada porsi makan anda sebelumnya dengan frekuensi yang sama. Jadi tetap dengan makan 3 kali sehari namun dengan porsi kecil dan kaya akan serat dan vitamin seperti buah dan sayur.

Hentikan kebiasaan ngemil anda terutama makanan yang manis dan berminyak. Mengonsumsi makanan yang mengandung gula berlebih memiliki banyak risiko seperti terkena diabetes, kolesterol tinggi, obesitas, gigi berlubang dan penyakit lainnya. Anda juga disarankan untuk menghindari minuman bersoda karena dalam minuman bersoda mengandung gula yang sangat tinggi.

Olahraga yang Banyak dapat Membakar Kalori

Cara menguruskan badan yang lainnya adalah berolahraga untuk membakar kalori. Ada beberapa jenis olahraga yang dapat anda lakukan untuk membakar kalori. Kardio adalah salah satu jenis latihan yang melibatkan gerakan hampir semua anggota tubuh seperti berlari, bersepeda, dan berenang. Olahraga lainnya adalah Yoga. Yoga merupakan olahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan, dan pernafasan.

Yoga dipercaya dapat memangkas kalori dengan jumlah yang besar tanpa banyak gerakan. Mulailah berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari agar tubuh dapat melakukan metabolisme dengan maksimal. Olahraga ringan lainnya yang bisa dilakukan adalah sit-up dan push-up. Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up. Anda dapat menaikkan intensitas latihan setiap harinya. Olahraga ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat.

Cara diet sehat yang telah disebutkan diatas dapat anda terapkan untuk memulai hidup sehat anda. Jika telah mencapai berat badan ideal yang anda inginkan, alangkah lebih baiknya jika menerapkan pola tersebut agar tubuh anda tetap sehat. Selamat mencoba beberapa cara menguruskan badan secara aman dan sehat.

Tinggalkan komentar

Anda berminat untuk membuka usaha isi ulang oksigen? Hubungi WA 082112344488 untuk informasi lebih detail