Tidak Bikin Alergi, Ini Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Sesuai namanya, Susu kambing merupakan produk susu yang berasal dari kambing betina. Pada rentang waktu 0-3 hari didapatkan susu kolostrum yang kaya akan kandungan zat gizi. Susu kambing dianggap mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit

Dari Journal of American Medicine, disebutkan bahwa susu kambing merupakan makanan paling lengkap kandungan nutrisinya. Selain itu susu kambing juga mengandung elektrolit, unsur kimiawi, enzim, protein, dan yang mudah dimanfaatkan.

Cukup dalam waktu 20 menit saja, waktu yang dibutuhkan tubuh kita untuk mencerna susu ambing. Dari segi komposisi, nutrisi, dan sifat kimia alaminya, susu kambing mempunyai kesaman dengan ASI (Air Susu Ibu).

Susu kambing sangat berkhasiat bagi seseorang yang mengalami gejala gangguan pencernaan seperti, diare, sembelit, muntah, kolik dan beberapa masalah pernafasan.

Susu kambing dapat dijadikan susu formula untuk bayi yang berusia dibawah 3 tahun. Kandungan gizi yang terdapat dalam susu kambing sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan si kecil.

Orang-orang timur tengah dan orang arab telah lama memanfaatkan susu kambing sebagai sumber energi karena kandungan nutrisi susu kambing merupakan nutrisi terbaik yang memang sangat dibutuhkan oleh manusia.

Selain itu orang-orang belanda juga menyebutkan bahwa susu yang berkualitas tinggi justru akan terasa lebih asin, manis dan lezat. Dan faktanya bahwa susu kambing memang mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh kita dan kesehatan kita.

Manfaat Susu Kambing

Berikut ini beberapa manfaat susu kambing untuk kesehatan tubuh anda :

  1. Mengonsumsi susu kambing tidak akan menimbulkan alergi. Di dalam susu kambing tidak terdapat kandungan protein kompleks yang dapat merangsang munculnya reaksi dari alergi, seperti yang kita temukan dalam susu sapi.
  2. Mengonsumsi susu kambing secara teratur tidak akan menekan ataupun merusak sistem kekebalan tubuh kita.
  3. Susu kambing dapat membantu memberikan sifat basa pada sistem pencernaan kita. Kandungan alkali basa dalam susu kambing tidak akan menghasilkan atau menyebabkan adanya sifat asam dalam usus kita, sehingga perutpun akan terasa nyaman.
  4. Susu kambing dapat meningkatkan pH aliran darah kita.
  5. Susu kambing mempunyai kandungan asam lemak seperti asam kaprilat dan kaprat yang bersifat sebagai antimikroba. Asam ini berfungsi sebagai pembunuh kuman dan bakteri yang sering digunakan dalam uji coba terhadap adanya antibiotik dalam susu sapi.
  6. Susu kambing dapat mengurangi keluarnya lendir dan rangsangan respon dari pertahanan system kekebalan tubuh seseorang.
  7. Susu kambing kaya akan kandungan mineral selenium yang merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita ataupun sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh kita.
  8. Susu kambing merupakan obat terbaik untuk membantu pembentukan sel-sel otak atau membentk jaringan otak, beberapa sel-sell tubuh, kemampuan mental dan system saraf seseorang.
  9. Susu kambing mengandung protein lengkap dapat membantu kita untuk menyerap seluruh nutrisi dari susu sapi dengan mudah dan cepat.

Demikian beberapa penjelasan mengenai manfaat susu kambing jika dikonsumsi secara rutin. Pertimbangkan kandungan dan manfaat dari segala makanan yang kita konsumsi. Mari kita mulai hidup sehat dari sekarang!

Baca juga:
Berbagai Manfaat Jahe Merah, Bikin Mr.P Makin Garang Loh
Berapa Lama Merebus Telur Agar Aman Untuk Dikonsumsi?

Tinggalkan komentar

Anda berminat untuk membuka usaha isi ulang oksigen? Hubungi WA 082112344488 untuk informasi lebih detail