Bersendawa, Tanda-Tanda Potensi Penyakit Pada Tubuh Kita?

Lagi-lagi bersendawa, dalam hitungan menit kadang ada orang yang bersendawa setiap hari. Bagaimana menurut anda jika menyaksikan orang demikian? Beranikah anda mendiskusikan potensi penyakit dengan indikasi sendawa yang terus berulang berkali-kali?

Perlu diketahui bahwa sendawa adalah salah satu upaya tubuh untuk mengeluarkan sisa gas yang ada dalam tubuh. Namun jika sendawa yang dialami berlangsung secara terus menerus, bisa jadi tubuh Anda sedang tidak sehat.

Berikut ini beberapa penyakit yang diindikasikan menimpa tubuh Anda dengan seringnya Anda bersendawa secara terus menerus

Sakit Maag

Indikasi sakit maag salah satunya memang sendawa yang terjadi berulang kali. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya asam lambung dalam perut. Hal ini mengakibatkan perut terasa tidak nyaman. Sendawa indikasi sakit maag ini kadang dibarengi dengan rasa ingin muntah.

Gangguan Pada Esofagus

Esofagus biasa disebut dengan kerongkongan, yakni tabung (tube) berotot pada vertebrata yang dilalui makan dan minuman yang mengalir dari bagian mulut ke dalam lambung. Makanan berjalan melalui esofagus dengan menggunakan proses peristaltik. Nah gangguan pada esofagus bisa menjadi bagian dari penyebab sendawa yang berulang kali.

Dispepsia

Dispepsia adalah keadaaan gejala yang berhubungan langsung dengan proses pencernaan. Gejala atau gangguan pada dispepsia. Gangguan pada Dispepsia Sering ditandai dengan rasa tidak nyaman atau nyeri pada bagian atas perut. Makanan yang tergesa ditelan juga berpengaruh pada gejala penyakit dispepsia.

Penyakit Asam Lambung

Kondisi ini diakibatkan adanya asam lambung yang naik ke kerongkongan dan dapat menyebabkan sendawa

Tukak Lambung

Tukak lambung merupakan kondisi di mana terjadi luka pada dinding lambung, kerongkongan, dan usus halus bagian atas.

Demikian sedikit ulasan mengenai sendawa, semoga dapat menambah wawasan.

Baca juga:
Hindari Stroke Dengan Menerapkan Empat Kebiasaan Sehat Ini
Gejala Penyakit Lupus dan Penyebabnya

Tinggalkan komentar

Anda berminat untuk membuka usaha isi ulang oksigen? Hubungi WA 082112344488 untuk informasi lebih detail