hindari sakit stroke
November 25, 2020 Oleh admin 0

Hindari Stroke Dengan Menerapkan Empat Kebiasaan Sehat Ini

Stroke memang selalu mengancam kehidupan manusia. Tekanan hidup dalam berbagai pekerjaan dan persoalan lainnya membuat penyakit stroke semakin banyak diderita oleh manusia. Penyakit stroke menyerang pada semua rentang usia. Peningkatan resiko serangan stroke terdapat pada rentang usia 20 hingga 45 tahun.

Semakin muda usia seseorang yang terkena serangan stroke, maka ada kemungkinan besar sebelumnya bahwa penderita memiliki pola hidup yang buruk dan tidak sehat, seperti banyak mengonsumsi makanan cepat saji, jarang atau tidak pernah berolahraga, serta sering tidur hingga larut malam.

Hindari Stroke

Anda dapat menerapkan kebiasaan hidup sehat untuk mencegah terjadinya serangan stroke. Berikut ini merupakan empat kebiasaan sehat untuk mencegah terjadinya strok.

Rutin Joging

Joging dapat memperkuat jantung kita. Dengan rutin melakukan aktifitas ini dapat membantu jantung untuk memompa darah lebih banyak darah dengan sedikit usaha. Hal ini dapat mengurangi tekanan pada arteri. Dengan sirkulasi darah lancar maka akan dapat menurunkan resiko tekanan darah terlalu tinggi.

Tidak Lembur dan Begadang Hingga Larut Malam

Lembur akan mengubah pola berbagai kehidupan. Dan begadang dalam aktifitas lembur menumbuhkan berbagai penyakit dan mengurangi antioksidan yang berkembang dalam tubuh. Proses regenerasi sel yang terjadi pada saat istirahat juga terganggu. Hal ini berpengaruh besar pada potensi seseorang terkena stroke.

Rutin Konsumsi Yoghurt

Sebagai makanan yang kaya kalsium sangat membantu menjaga kesehatan tekanan darah. Dengan begitu mengkonsumsi yoghurt secara langsung akan mengontrol tingkat konsistensi tekanan darah. Tekanan darah yang stabil mencegah terjadinya stroke kecil resiko tekanan darah tinggi.

Mengatur Berat Badan Ideal

Berat badan yang ideal selain menjadi tujuan bagi kebanyakan orang juga memiliki manfaat lain yang sangat membantu jantung dalam memompa darah. Jika anda mempunyai kelebihan berat badan, maka fungsi kerja jantung terganggu dalam memberikan dorongan ketika menyuplai darah ke seluruh tubuh. Hal ini merangsang jantung untuk memompa lebih cepat, yang berpotensi menjadi stroke.

Baca juga  Boleh Nggak Sih Minum Kopi Ketika Hamil?

Demikian empat kebiasaan sehat yang dapat anda lakukan untuk mengantisipasi kemungkinan penyakit stroke. Selamat menjalankan pola hidup sehat.