pencegahan flu
November 26, 2020 Oleh admin 0

Cegah Flu Dengan Penanganan Tepat, Ini Langkahnya!

Dewasa ini, banyak orang mengeluhkan tentang adanya iklim yang tidak menentu. Dengan keadaan iklim yang tidak menentu seperti ini, banyak orang terkena flu atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan nama pilek. Penyakit flu sendiri memiliki kepanjangan influenza, namun untuk lebih menyingkat namanya, maka penyakit tersebut diberi nama flu.

Kebanyakan orang memandang flu hanyalah sebagai penyakit yang biasa dan mudah diobati. Penyakit ini memang dikenal sebagai penyakit yang tidak begitu berat, dan untuk mengobatinya yang diperlukan hanyalah istirahat dan minum obat dengan teratur.

Ada peribahasa yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Hal ini juga berlaku untuk penyakit yang satu ini. Penyakit flu memang tidak berbahaya, namun penyakit ini cukup meresahkan penderitanya karena penyakit ini akan membuat penderitanya menjadi lemah dan bagaikan kehilangan tenaga.

Untuk mencegah flu, hal yang perlu dilakukan cukuplah mudah. Anda hanya perlu untuk mengkonsumsi vitamin yang tepat dan sesuai dengan dosis yang tepat pula. Dengan mengkonsumsi vitamin, maka daya imunitas tubuh anda akan lebih kebal, sehingga tubuh anda dapat menolak penyakit ini untuk masuk dan mengganggu aktifitas anda.

Selain vitamin, anda juga perlu untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-mayur secara teratur. Dengan suplai sayuran dan buah-buahan, maka tubuh anda akan lebih sehat karena tubuh anda memiliki cukup nutrisi yang dapat meningkatkan imunitas anda. Konsumsi vitamin C adalah yang paling tepat bagi anda yang ingin memiliki daya imunitas yang baik.

Setelah anda memiliki daya imunitas yang baik, anda juga perlu untuk menjaga gaya hidup anda. Anda perlu menjaga kebersihan baik itu bagi lingkungan anda maupun bagi tubuh anda. Dengan gaya hidup yang sehat, maka kemungkinan penyakit untuk masuk ke tubuh anda menjadi lebih kecil, sehingga penyakit influenza tidak akan dengan mudah menyerang anda. Jadi, tidak perlu takut dengan adanya iklim yang tidak menentu. Dengan pencegahan yang tepat, maka anda tidak akan perlu kuatir dengan adanya penyakit tersebut.

Baca juga  Boleh Nggak Sih Minum Kopi Ketika Hamil?

Baca juga:
Suka Makanan Pedas, Waspadai Beberapa Penyakit Ini!
Ragam Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan