manfaat madu bagi bayi
Januari 14, 2021 Oleh admin 0

Manfaat Madu Bagi Bayi, Sudah Tahu Belum?

Orang tua mana yang tidak senang ketika buah hatinya terlahir ! Dan pastinya, segenap kasih sayang akan diberikan untuk si buah hati tercinta. Si ibu selalu merawat dengan penuh kasih sayang dan memberikan makanan terbaik berupa ASI kepada buah hatinya ketika lapar.

Tidak perduli di tengah malampun ibu tetap bangun dari tidur nyenyaknya lantaran sang anak menangis karena ngompol. Dia merawat anaknya dengan penuh kasih sayang. Tapi, saat bayi tumbuh semakin besar biasanya kebutuhan ASI semakin meningkat, namun produksi air susu ibu mulai berkurang.

Hal ini terjadi karena beragam sebab, misalnya karena ibu menggunakan obat pencegah kehamilan (KB misalnya), karena sedang sakit, dan banyak sebab lain. Namun jangan khwatir karena anda bisa menambahkan nutrisi lain untuk buah hati anda.

Dan Madu menjadi jawaban atas permasalahan tersebut. Dengan memberikan asupan madu maka kebutuhan gizi bayi bisa di penuhi. Meskipun pada dasarnya ibu juga bisa memberikan susu sapi. Namun penelitian ilmiah membuktikan madu adalah unsur yang paling baik untuk di campur dengan susu formula.

Madu merupakan makanan yang bergizi tinggi, dan madu juga menjadi obat yang baik untuk pencernaan bayi dan sangat lembut untuk bayi. Karena kita semua tahu madu adalah makanan yang paling baik dan sudah dikenal oleh semua orang.

Manfaat madu bagi bayi yang lainya adalah meningkatkan daya tahan tubuh si bayi sehingga tidak mudah terkena penyakit, seperti penyakit sakit perut, sakit mencret. Madu juga tidak akan membuat bayi keracunan saat mengkonsumsinya.

Oya madu juga jika sering di konsumsi oleh bayi akan menjadi obat yang mencegah batuk, mencegah masuk angin, bahkan bisa menjadi pencegah kebiasaan mengompol setelah bayi berumur 3 tahun lebih. Bagaimana hebat bukan manfaat madu bagi bayi ?

Baca juga  Glaukoma, Pengertian, Gejala, Pemeriksaan, Pengobatan dan Pencegahan

Baca juga:
Cara Pencegahan Hipo dan Afribinogenemio Pada Masa Kehamilan
Inilah Tanda-Tanda Kehamilan Bermasalah Yang Sebaiknya Anda ketahui