contoh tes buta warna
Januari 24, 2021 Oleh admin 0

Contoh Tes Buta Warna dan Cara Membacanya

Tes buta warna mutlak diperlukan ketika akan memasuki pendidikan militer maupun kepolisian, seperti halnya pada tes penerimaan bintara TNI/ POLRI. Tidak hanya itu, tes buta warna juga diterapkan ketika kita akan memasuki akademi/ universitas, dengan jurusan yang berbau “teknik” atau membutuhkan ketelitian dalam membedakan warna.

Fakta yang tidak dapat dibantah adalah “Buta warna tidak dapat disembuhkan”. Hal inilah yang membuat para penderita buta warna sering merasa patah semangat. Mengaku kalah sebelum bertanding.

Buta warna, secara medis memang tidak dapat disembuhkan, namun itu tidak menutup peluang Anda sama sekali. Dengan belajar, dan terus belajar membaca, serta menghafal buku tes buta warna, Anda berpeluang untuk bisa melewati tes buta warna dengan baik.

Ada dua pilihan untuk Anda;

  1. Membeli buku tes buta warna dan kemudian mempelajarinya sendiri, dengan didampingi kawan atau keluarga yang tidak buta warna,
  2. Ikut terapi buta warna, yang ada di beberapa kota

Jika Anda memilih pilihan pertama, Anda dapat menggunakan video di bawah ini untuk menemani Anda belajar membaca tes buta warna.

Terapi buta warna mandiri

Serta menggunakan video di bawah ini:

Sedangkan bila Anda memutuskan untuk ikut terapi buta warna, Anda dapat mencari referensi tempat terapi buta warna yang sudah terbukti dan banyak testimoninya.

Nah, demikian ulasan mengenai Contoh Tes Buta Warna dan Cara Membacanya, yang kami sajikan dalam bentuk video, semoga bermanfaat.

Baca juga:
Menghapalkan Buku Ishihara, Apakah Bisa Berhasil Lolos Tes Buta Warna?
Buku Tes Buta Warna 38 plate – Temukan Yang Asli di Sini

Baca juga  5 Macam olahraga menyenangkan untuk memperkuat fungsi jantung