Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami
Maret 24, 2021 Oleh admin 0

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

Tips Alami Cara Menjaga Kesehatan Tubuh – Ingat yah, sehat sangat mahal, karena dalam kondisi sehatlah kita bisa menikmati apapun. Ungkapan tadi memang benar sebab jika kita sakit, perawatan dan obat akan menguras isi kantong kita.

Pilih mana, mending tiap hari beraktifitas dengan menjalankan rutinitas menjaga kesehatan atau tiap hari harus meminum obat-obatan ?

Cara Menjaga Kesehatan Secara Alami

Jika Anda senantiasa sehat, maka Anda bisa melakukan rutinitas dan aktifitas setiap hari seperti sekolah, bekerja, mengurusi urusan keluarga dan yang lainya secara maximal. Sebaliknya jika Anda sakit, secara langsung pasti akan menghambat segala aktifitas, boro bisa menjaga orang, jaga diri aja kesusahan.

Yap hidup sehat selalu menjadi dambaan bagi setiap orang. Tetapi tak sedikit pula orang tidak tahu bagaimana cara menjaga kesehatan tersebut dengan baik dan benar.

Kali ini penulis akan memberikan Tips Alami Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

Jika Anda memiliki satu masalah, maka ayo berpikirlah positif dan mulai mencari jalan keluarnya sehingga tak membuat Anda stres. Berpikir tenang dan selalu positif serta usahakan bersantai ke tempat yang hening bisa membantu Anda menemukan jalan keluar dari sebuah masalah. (Wajib : sering-sering beribadah dan berdoa)

Jaga kesehatan tubuh dengan selalu berpikir positif

Stres adalah pemicu utama berbagai macam penyakit yang ada dan masuk ke tubuh kita. Contoh yang mudah di temukan adalah seperti darah tinggi, depresi, ddadd, dan penyakit penyakit lainnya.

Baca juga  Standar Peralatan Proteksi Radiasi X-Ray

Jagalah kesehatan tubuh dengan olahraga teratur

Apa salahnya sih kalo kita bisa meluangkan sedikit waktu untuk sebuah aktifitas positif dengan berolahraga. Manfaat kita rutin olahraga adalah dapat menjaga keseimbangan dalam tubuh kita.

Melakukan olahraga secara rutin saban hari lebih berguna dibanding melakukan olahraga yang lama tapi jarang. Mulailah dengan hal sederhana seperti merenggangkan otot-otot tubuh setelah bangun pagi, atau melakukan jalan kaki/jogging keliling kampung.

Jagalah kesehatan tubuh dengan istirahat yang cukup

Istirahatkanlah tubuh Anda walau hanya sebentar, selain dapat melemaskan otot tubuh yang tegang, cara ini pun bisa menghilangkan rasa jenuh pada diri kita. Untuk mengistirahatkan tubuh secara maksimal, barang tentu diperlukan tidur yang berkualitas.

Tidur berkualitas bisa Anda usahakan sekitar 8-10 jam setiap harinya. Namun bagi Anda yang hanya dapat tidur 4-5 jam saja, jadikan tidur Andayang singkat tersebut benar-benar berkualitas sehingga pas bangun badan akan terasa segar.

Jnagn meremehkan urusan tidur, usahakan tidur sesuai anjuran, karena kalau tidur tidak sesuai aturan makan penyaklit akan mudah datang (ingat lagu “Begadang” dari H. Rhoma Irama)

Jagalah kesehatan dengan pola makan

Taukah Anda, penyakit jaman sekarang banyak macamnya, beda sama tahun-tahun lalu, bisa jadi ini karena kimia yang ada dalam makanan tersebut, yang mengakibatykan efek samping terhadap tubuh kita.

Masyarakat perkotaan sudah tidak aneh lagi dengan fasfood dan Junkfood dan justru makanan jenis ini sangat berbahaya bagi tubuh karena banyak sekali zat kimia berbahaya, sebut saja seperti adanya bahan pengawet, pewarna, dan zat kimia lain yang terkandung didalamnya.

Ayo kembalilah ke metode makanan keluarga yang sehat yah ….

Makanan yang bergizi seimbang sangatlah bagus bagi tubuh. Seperti moto yang sering dianjurkan saat sekolah, makanan 4 sehat 5 sempurna sangat cocok menjadi slogan pola makan yang seimbang untuk keluarga masa kini. Pastikan Anda memilih makanan dengan kadar gizi yang seimbang, tak berlebihan ataupun tak kekurangan.

Baca juga  Tips Olahraga Untuk Kalangan Lanjut Usia dan Contohnya

Hindari rokok …!!!

Inilah WARNING yang sulit di hindari oleh pecandu atau bahkan oleh orang yang bersebelahan dengan perokok, Zat dalam kandungan rokok sangatlah berbahaya, membunuh dengan pelan dan tak tanggung-tanggung penyakit yang di deritapun seperti Jantung koroner adalah ganjaran yang akan di terima oleh perokok aktif dan perokok pasif.

Jadi apa untungnya merokok?

Di atas hanya 5 poin saja yang penulis bahas, sebagai poin yang sangat penting untuk kita mulai jalankan, semoga dengan 5 poin diatas kita akan sehat senantiasa tidak kuang suatu apapun. Amiin Semoga Tips Alami Cara Menjaga Kesehatan Tubuh bisa membantu Anda semuanya.

Sumber: pitaloka.id

Baca juga:
Manfaat Madu Bagi Bayi, Sudah Tahu Belum?