rokok sumber masalah kesehatan
Maret 25, 2021 Oleh admin 0

Rokok, Sumber Segala Masalah Kesehatan

Rokok adalah sumber penyakit. Kata-kata tersebut sering diucapkan oleh orang-orang yang sadar akan bahaya sebuah rokok. Sudah tak terhitung lagi sudah berapa banyak penelitian yang telah membuktikan bahaya yang tersembunyi dibalik kenikmataan semu sebuah rokok. Berapa banyak pula korban yang terus berjatuhan dikarenakan sebuah rokok.

Rokok bukan saja masalah uang yang terbakar sia-sia, namun rokok juga terbukti bisa menghancurkan kesehatan dalam tubuh seorang perokok, baik itu bagi perokok aktif maupun perokok pasif seperti orang-orang di sekeliling anda yang terpapar asap rokok. 

Sayangnya, walaupun sudah banyak orang yang telah menyadari bahaya dari sebuah rokok tersebut, namun bukan berarti perokok di dunia ini sudah tidak ada lagi. Di Indonesia kecenderungan perokoknya bahkan terus meningkat dari waktu ke waktu. Ironisnya para perokok tersebut kini sudah merambet ke anak-anak yang berstatus sebagai pelajar.

Ini terjadi karena kurangnya ketegasan pemerintah dalam membendung peredaran rokok. Bisa terlihat pada kebijakan penerapan cukai rokok yang masih rendah, dan masih diperbolehkannya iklan-iklan rokok tayang di televisi, walaupun iklan rokok tersebut dibuat dengan konsep yang tidak secara langsung menunjukkan rokok.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, orang-orang yang peduli kesehatan terus melakukan kampanye anti rokok baik di jalan, media cetak dan elektronik dan sebagainya. Harapannya adalah agar para perokok tersebut bisa berkurang secara drastis. 

Bahkan kampanye anti rokok saat ini tidak saja dilakukan dengan cara-cara konvensional namun juga dilakukan dengan cara-cara kreatif dan unik seperti yang dilakukan oleh seniman asal Belgrade, Serbia berikut ini. 

Seperti yang diberitakan Bored Panda beberapa waktu lalu, seniman Miroslav Vujovic membuat visualisasi kampanye anti rokok yang tergolong unik. Visual hasil karya Miroslav Vujovic tersebut menampilkan sebuah gambar ilustrasi yaitu seorang perokok wanita dimana gigi si wanita tersebut awalnya tampak putih namun lama kelamaan gigi wanita tersebut lambat laun hilang akibat efek dari sebuah rokok. 

Baca juga  Buta Warna, Diabetes, dan Alzheimer, Penyakit Keturunan Yang Tak Bisa Ditolak

Baca juga:
Anda Perokok? Ini manfaat hebat yang Anda peroleh dari merokok
Kenapa Perokok Bisa Tetap Sehat dan Cara Berhenti Merokok dengan Efektif.

Sumber: kabarkan.co.id