terapi hiperbarik
Juli 12, 2021 Oleh admin 0

Apa Itu Terapi Oksigen Hiperbarik?

Penyembuhan Luka sekarang menawarkan terapi oksigen hiperbarik menggunakan ruang oksigen hiperbarik. Peralatan canggih ini dapat mengatasi sejumlah kondisi serius, termasuk cedera radiasi, luka yang tidak dapat disembuhkan seperti ulkus kaki diabetik, infeksi kulit atau tulang yang merusak jaringan, luka bakar, luka remuk, cangkok atau flap kulit yang berisiko, abses otak , keracunan karbon monoksida, emboli gas arteri, penyakit dekompresi, dan banyak lagi.

Terapi Oksigen Hiperbarik

terapi oksigen hiperbarik

Terapi oksigen hiperbarik adalah metode penyembuhan non-invasif tanpa rasa sakit yang memungkinkan pasien menghirup udara yang mengandung oksigen konsentrasi tinggi. Oksigen tambahan merangsang proses penyembuhan. Pasien hanya bersantai di ruang oksigen hiperbarik untuk sejumlah sesi tertentu dari waktu ke waktu, sebagaimana ditentukan oleh tingkat kerusakan jaringan yang perlu diperbaiki dan spesialis penyembuhan luka.

Ketika menjalani terapi hiperbarik, biasanya pasien tidak dibawa untuk membawa barang-barang yang berpotensi memicu kebakaran, seperti sepatu, gel rambut, perhiasan, parfum, jam tangan, baterai, benda logam, ponsel, peralatan make up dan kunci .

Apakah ada larangan dalam Terapi Oksigen Hiperbarik?

Hiperbarik tidak diizinkan pada orang dengan kelainan paru tertentu dan beberapa kondisi medis tertentu. sebelum melakukan terapi hiperbarik sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Apakah ada efek samping untuk Terapi Oksigen Hiperbarik?

Efek samping yang biasa dialami adalah Baro Trauma (Sakit pada telinga) yang menyebabkan ketidakmampuan menyesuaikan tekanan dalam ruang hiperbarik dan keracunan oksigen dikarenakan proses bernafas yang tidak semestinya dalam ruang hiperbarik. Untuk mengurangi hal tersebut pasien akan di dampingi perawat saat melakukan terapi hiperbarik.

Baca juga  Begini Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Kredit foto: UGM

Anda berminat untuk membuka usaha isi ulang oksigen? Hubungi WA 082112344488 untuk informasi lebih detail