Luar Biasa, Ini Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Kelor – Daun kelor atau yang memiliki nama populer Moringa oleifera sudah dikenal sejak dahulu kala dapat digunakan sebagai salah satu obat tradisional.

Tanaman daun kelor ini umumnya tumbuh dan dapat hidup di daerah manapun dalam kondisi tanah kurang subur sekalipun di daerah tropis. Daun kelor memiliki bentuk daun yang berukuran kecil-kecil. Daun kelor tidak hanya diolah sebagai ramuan teh herbal dan jamu saja, daun kelor ini juga bisa dikonsumsi atau digunakan sebagai bahan masakan.
Daun kelor juga dapat dimanfaatkan sebagai obat diabetes, infeksi bakteri, hingga kanker.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Manfaat daun kelor

Tidak hanya itu saja, ada banyak sekali manfaat lain yang mungkin belum banyak orang ketahui dari tumbuhan daun kelor ini. Berikut beberapa penjelasan mengenai manfaat daun kelor:

  1. Menghambat pertumbuhan sel kanker
    Tanaman daun kelor memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk mencegah kerusakaan yang disebabkan oleh radikal bebas.
    Cara penggunaanya pun cukup mudah hanya dengan meminum ektrak dari batang dan daun, yang dipercaya bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti kanker pancreas, payudara hingga kanker usus besar.
  2. Melindungi tubuh dari keracunan arsen
    Racun arsenik ini bisa mengontaminasi tubuh melalui makanan dan air. Sehingga penemuan dari sebuah penelitian pada hewan uji menyatakan bahwa daun kelor bisa menjadi pelindung tubuh dari racun arsenik tersebut.
  3. Manfaat pada daya ingat otak dan kesehatan
    Kandungan antioksidan yang dimiliki daun kelor ini tidak hanya berfungsi sebagai menghambat pertumbuhan sel kanker saja. Ternyata bisa juga berfungsi untuk meredakan peradangan yang terjadi pada otak dan stress, serta dengan bantuan dari zat-zat kimia yang juga ada dalam daun kelor.
  4. Membantu dalam menurunkan gula darah dan mengontrol tekanan darah
    Fakta lain yang perlu diketahui, bahwa ternyata tumbuhan daun kelor ini memiliki kandungan kalium yang banyak. Sehingga, kandungan kalium serta antioksidan yang berada dalam tanaman ini akan berfungsi sekali unntuk mengatur tekanan darah agar tidak terjadi hipertensi. Selain itu, bisa membantu untuk menurunkan kadar gula darah.
  5. Obat dislipidemia
    Dislipidemia ini merupakan penyakit jantung yang diakibatkan kerna naiknya trigliserida dan kolestrol yang ada dalam tubuh. Tanaman kelor ini, ternyata bisa menyembuhkan penyakit dislipidemia ini

Nah demikian manfaat daun kelor yang ternyata sangat beragam. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Baca juga:

Kegunaan Daun Pandan Untuk Kesehatan
Daun Insulin – Obat Herbal bagi Penderita Diabetes
Berbagai Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan
11 Manfaat Daun Pare Yang Berkhasiat Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Daun Asam Jawa Untuk Kesehatan

Tinggalkan komentar

Anda berminat untuk membuka usaha isi ulang oksigen? Hubungi WA 082112344488 untuk informasi lebih detail