Indah Namun Merusak, Ini Dampak Negatif Kembang Api pada Lingkungan

Dampak Negatif Kembang Api – Kembang api, yang lazim kita tonton di setiap malam pergantian tahun, beberapa dari Anda mungkin menyukainya, namun ada beberapa juga yang mungkin tidak menyukainya. Seperti yang mungkin Anda perhatikan, pertunjukan kembang api yang besar dewasa ini semakin jarang dan semakin mahal. Hal ini berkaitan dengan polusi yang ditimbulkannya.

Dampak negatif kembang api

Dampak negatif kembang api

Kembang api menyebabkan polusi udara yang luas di dalam waktu singkat, meninggalkan partikel logam, racun berbahaya, bahan kimia berbahaya dan asap di udara selama berjam-jam dan berhari-hari. Beberapa racun tidak pernah sepenuhnya terurai atau hancur, melainkan berkeliaran di lingkungan, meracuni semua yang bersentuhan dengannya. Paparan partikel halus, seperti yang ditemukan dalam asap dan kabut, terkait dengan implikasi kesehatan negatif, seperti batuk, mengi, sesak napas, serangan asma dan bahkan serangan jantung, menurut EPA. Orang yang paling berisiko mengalami masalah adalah mereka yang memiliki penyakit jantung atau paru-paru, orang dewasa yang lebih tua, dan anak-anak.

Dalam pertunjukan kembang api, partikel-partikel yang jatuh ke tanah (bahan kimia dan potongan fisik sebenarnya dari sampah) sering mengandung bahan kimia dan pewarna propelan, yang masuk ke dalam tanah dan sistem air kita. Banyak bahan mentah yang digunakan untuk membuat kembang api ditambang dari pegunungan, sebuah proses destruktif yang menebang hutan dan menghancurkan habitat satwa liar. Menghasilkan batuan sisa yang kemudian dibuang ke lembah, menghalangi dan mencemari aliran sungai. Hal tersebut merupakan sisi lain dari Dampak negatif kembang api terhadap lingkungan

Tetapi dalam merayakan sebuah perayaan tidak harus dirusak oleh bahan kimia dan jejak karbon yang terus meluas! Di Sydney, Australia, misalnya, terdapat pertunjukan kembang api  yang terkenal dan 100 persen bebas dari karbon. Pengunjung acara didorong untuk bersepeda, berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum untuk sampai ke perayaan dan hampir semua sampah yang tertinggal didaur ulang. Kembang api kelas profesional terbuat dari kertas biodegradable, tanpa meninggalkan senyawa atau bahan kimia yang melayang di udara. Untuk sisa polusi yang dihasilkan dari pertunjukan kembang api Sydney, harus terbebas dari karbon. Penyeimbangan karbon mendukung proyek energi bersih dan terbarukan yang membantu mengurangi emisi gas rumah kaca.

Sumber: terrapass.com

Anda berminat untuk membuka usaha isi ulang oksigen? Hubungi WA 082112344488 untuk informasi lebih detail